Selamat Datang Di Blog Kami

Kursus Stir Mobil PURNAMA
Jalan Masjid Al-Falah Rt.007/01 No.61 Kel. Kamal Kec. Kalideres Jak-Bar 11810
Telp : 0878-8276-6333
PIN BB: 24CB4A90

Jumat, 24 Agustus 2012

Perawatan Si Roda Empat untuk Tampil Kinclong

 Memiliki mobil pribadi tentu amat menyenangkan. Bepergian jauh setiap saat pun bebas Anda lakukan. Perjalanan jadi lebih mudah, nyaman dan praktis.

Oleh karena itu, Anda wajib untuk merawat si roda empat agar tetap tangguh saat dipakai. Selain memperhatikan dan merawat mesin, kebersihan bodi eksterior dan interior mobil juga perlu diutamakan.

Nah, untuk itu, Anda perlu mencuci mobil secara berkala yang dapat dilakukan sendiri. Repot? Tidak juga. Asalkan Anda Tahu cara mencuci yang tepat. Disamping itu, Anda telah melakukan olahraga ringan.

Berikut ini beberapa tips praktis yang bisa Anda coba.

Sebelum mencuci, parkirlah dulu mobil di tempat teduh (bukan di bawah pohon) dan tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Pasalnya, cat bodi mobil akan cepat pudar karena tersengat terik sinar matahari bercampur guyuran air.

Jangan lupa untuk menyediakan perkakas wajib mencuci. Ember dengan air bersih, lap, dan spons khusus untuk mencuci mobil, sampo mobil, wax, dan kain microfiber. Jika perlu, sikat gigi bekas bisa dipakai untuk membersihkan kaki - kaki roda. Hal ini karena di bagian tersebut sering terdapat kotoran yang susah dibersihkan dengan air. 

Mulailah menyiram dari bagian kolong mobil, velg, dan ban. Lanjutkan ke bagian kaca, lalu terakhir ke seluruh bodi eksterior mobil termasuk bagian atas.

Selama mencuci mobil, upayakan memakai semprotan air bertekanan tinggi agar debu dan kotoran bisa dibersihkan. Mengelap dengan gerakan yang memutar dari atas ke bawah. Bila ada kotoran yang sulit dibersihkan, misalnya bekas kotoran burung atau getah, tuangkan sampo ke busa atau lap dan tekan lebih kuat saat membersihkan bagian itu. Lakukan pembilasan secara cepat dan merata.

Setelah itu, poles dengan wax dan ikuti aturan pakai dengan benar. Kemudian keringkan dengan lap badan mobil dengan kain microfiber sebagai bagian akhir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar